Cara Membuat Akun Instagram


membuat akun instagram

Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan sosial media yang satu ini karena memang banyak orang yang memainkannya setiap hari. Kecuali bagi kamu yang kurang tahu dan tidak mengikuti perkembangan teknologi sekarang ini. Instagram adalah salah satu sosial media yang sangat populer dan banyak sekali yang menggunakannya setiap hari.

Instagram tidak kalah populernya dengan facebook dan twitter. Instagram merupakan platform sosial media yang digunakan untuk mengupload foto dan video. Jadi, konten yang ada di instagram adalah foto dan video menarik. Kamu bisa share foto dan video yang kamu inginkan dan bisa dilihat oleh orang-orang yang mengikuti atau follow instagram kamu.

Jika kamu memiliki pengikut yang banyak, kamu juga bisa mendapatkan uang lewat Instagram. Biasanya ada seseorang yang mau mengiklankan produk mereka lewat instagram kamu yang followersnya banyak, nah dari situ kamu bisa mendapatkan uang. Terus bagaimanakah cara membuat akun facebook? Berikut adalah tutorialnya.

 

Cara Membuat Instagram di HP Android

Pada kesempatan kali ini mastekno akan memberikan tutorial cara membuat instagram lewat android dengan mudah. Namun sebelum mulai tutorialnya, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang registrasi akun Instagram kamu. Silahkan kamu download dan instal terlebih dahulu aplikasinya di google playstore.

Saya akan membagikan dua buah cara untuk membuat akun instagram, yang pertama adalah dengan menggunakan akun facebook kita dan yang kedua adalah lewat emaila tahu nomor ponsel yang masih aktif. Namun menurut mastekno cara pertama adalah yang paling mudah dilakukan. Langsung saja kita lanjut ke cara yang pertama.

 

1. Menggunakan Akun Facebook

#1. Silahkan buka akun instagram kamu, setelah itu pada halaman login silahkan pilih Log in with Facebook. Apabila kamu belum memiliki facebook, kamu bisa buat terlebih dahulu atau bisa next ke cara yang kedua dengan menggunakan email / nomor hp.

#2. Silahkan kamu masukkan alamat email dan password akun facebook kamu, kemudian klik Masuk.

#3. Kemudian silahkan pilih Lanjutkan.

#4. Silahkan kamu masukkan username IG yang kamu inginkan. Jika username tersedia atau belum digunakan maka akan ditandai dengan tanda ceklis hijau. Jika sudah silahkan pilih Next.

#5. Disini instagram akan menyarankan kamu untuk mengikuti atau menfollow teman-teman facebook kamu yang juga menggunakan instagram. Untuk langkah ini, silahkan pilih Next saja.

#6. Selanjutnya, silahkan tambahkan foto profil untuk akun instagram kamu. Silahkan pilih Add a Photo untuk menambahkan foto profil, atau kamu juga bisa melewati langkah ini dengan cara pilih Skip. Kamu bisa menambahkan foto profil nanti saat akun instagram sudah selesai dibuat. Contohnya disini saya akan memilih menambahkan foto sekarang, jadi saya pilih Add a Photo.

#7. Kemudian pilih foto dari galery dengan klik Choose from Library, silahkan pilih foto yang ingin kamu gunakan untuk foto profil IG kamu.

#8. Kamu dapat menyesuaikannya dan melakukan crop pada foto profil tersebut. Apabila sudah sesuai, silahkan klik tanda panah yang ada di bagian kanan atas.

#9. Kemudian silahkan pilih Next saja.

#10. Setelah itu pilih Save supaya kamu tidak perlu melakukan login lagi saat ingin menggunakan akun instagram.

#11. Selesai, sekarang akun instagram sudah berhasil dibuat.

 

2. Menggunakan Email atau Nomor Ponsel

#1. Silahkan kamu buka Instagram dan pilih Sign Up untuk membuat akun Instagram.

#2. Kemudian setelah itu silahkan pilih daftar instagram menggunakan email atau nomor hp yang masih akiif. Sebagai contohnya, disini saya akan coba membuat akun instagram menggunakan email. Silahkan kamu masukkan email kemudian pilih Next.

#3. Silahkan masukkan nama dan password yang kamu inginkan. Jika sudah silahkan pilih Next.

#4. Setelah itu masukkan username yang kamu inginkan, jika terdapat tanda ceklis hijau maka username tersebut bisa digunakan. Jika sudah pilih Next.

#5. Setelah itu silahkan pilih Skip saja pada langkah ini.

#6. Apabila ada teman yang kamu kenal dan menggunakan instagram pada kontak kamu, maka kamu dapat mengikutnya. Jika tidak ada silahkan langsung saja pilih Next.

#7. Tambahkan foto profil kamu jika kamu ingin menambahkan foto profil sekarang (seperti cara yang pertama). Kamu dapat menambahkan foto profil IG nanti, jadi silahkan pilih Skip.

#8. Kemudian selanjutnya silahkan kamu pilih Remember, jadi ketika kamu menggunakan instagram lagi kamu tidak perlu login lagi (secara otomatis kamu sudah login).

#9. Selesai, sekarang akun instagram kamu sudah berhasil dibuat.

 

Nah itulah tutorial singkat yang bisa mastekno sampaikan kepada kamu mengenai cara membuat akun instagram baru. Dari kedua cara di atas, saya lebih menyarankan untuk memakai cara pertama karena lebih mudah dan tidak ribet. Selain itu, kamu juga bisa memulihkan akun instagram kamu jika sesuatu terjadi pada hp kamu seperti rusak dan sebagainya.

Sedangkan jika kamu menggunakan cara yang kedua, kamu harus menghafalkan email dan password untuk bisa login ke akun Instagram kamu. Apabila kamu lupa akan password instagram kamu, kamu harus mengatur ulang password tersebut lewat email atau nomor hp kamu. Dan apabila kamu lupa email dan nomor hp sudah tida aktif maka kamu harus merelakan akun instagram kamu.

Sekian dulu tutorial kali ini, semoga apa yang tadi saya sampaikan bermanfaat dan bisa membantu kamu untuk membuat akun instagram yang baru. Jika kamu masih bingung dengan tutorial di atas tadi, silahkan tanyakan di kolom komentar postingan ini, terima kasih.